Sabtu, 16 Januari 2010

Cara setting koneksi internet di mac os x

Oke, disini saya menganggap anda telah mendaftar ke isp atau mempunyai koneksi internet

Sebelum Anda pindah ke konfigurasi ini, pastikan bahwa Anda telah mengkonfigurasi pengaturan Internet dalam System Preferences. Dengan cara itu, berarti anda dalam kondisi default dari semua settingan baik dari webataupun system

Menggunakan modem internal

Ikuti langkah-langkah untuk mengatur koneksi Internet Anda jika Anda menggunakan modem internal Mac:

1. Klik Preferensi Sistem ikon pada Dock dan pilih Network.

2. Pilih Internal Modem dari Tampilkan daftar drop-down.

3. Klik TCP / IP tab (seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1) dan masukkan pengaturan untuk jenis koneksi yang ISP Anda menyediakan:

• Jika ISP Anda memberitahu Anda untuk menggunakan PPP (Point-to-Point Protocol): Klik Configure IPv4 daftar drop-down dan memilih Menggunakan PPP. Jika ISP Anda asalkan Anda dengan DNS Server atau Search Domain alamat, ketik mereka sekarang dalam kotak yang sesuai.

• Jika Anda menggunakan AOL: Klik Configure IPv4 daftar drop-down dan memilih AOL Dialup. Jika AOL asalkan Anda dengan DNS Server atau Search Domain alamat, klik pada kotak yang sesuai dan tipe mereka sekarang.

• Jika Anda menggunakan koneksi manual: Klik Configure IPv4 daftar drop-down box dan pilih Manual. Kemudian klik di IP Address, DNS Server, dan Cari Domain ladang dan masukkan pengaturan masing-masing disediakan oleh ISP anda.

4. Klik tab PPP untuk menampilkan pengaturan yang ditunjukkan pada Gambar 2

5. Dalam bidang masing-masing, masukkan nama account, password, nomor telepon, dan (opsional) nama penyedia layanan dan nomor telepon alternatif yang disediakan oleh ISP anda.

6. Tekan COMMAND + Q untuk keluar dari System Preferences dan simpan perubahan Anda.

Ethernet menggunakan perangkat keras

Ikuti langkah-langkah untuk mengatur koneksi Internet Anda jika Anda menggunakan kabel modem Atau koneksi DSL:

1. Klik Preferensi Sistem ikon pada Dock dan pilih Network.

2. Pilih Built-in Ethernet dari Tampilkan daftar drop-down untuk menampilkan pengaturan yang Anda lihat dalam Gambar 3.

3. Masukkan pengaturan untuk jenis koneksi yang ISP Anda menyediakan:

• Jika ISP Anda memberitahu Anda untuk menggunakan Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP): Pilih Menggunakan DHCP dari IPv4 Konfigurasi daftar drop-down, dan ISP Anda dapat secara otomatis mengatur hampir semua pengaturan TCP / IP untuk anda! (Tidak heran DHCP sangat populer hari ini.)

• Jika Anda tidak akan menggunakan DHCP, pilih secara manual dari IPv4 Konfigurasi daftar drop-down box. Kemudian masukkan pengaturan yang disediakan oleh ISP anda di IP Address, Subnet Mask, Router, dan Server DNS ladang.

4. Jika ISP Anda menggunakan PPPoE (Point-to-Point Protocol over Ethernet), klik tab PPPoE untuk menampilkan pengaturan ditunjukkan pada Gambar 4.

5. Tandai PPPoE Connect Menggunakan kotak centang untuk mengaktifkannya dan kemudian masukkan nama account dan password.

Jika ISP Anda termasuk nama Penyedia Layanan dan PPPoE Service Name, Anda dapat memasukkan orang-orang juga.

6. Untuk membolehkan setiap orang yang menggunakan Mac Anda untuk mengakses Internet dengan account ini, tandai kotak centang Save Password untuk mengaktifkannya.

Aktifkan Tampilkan Status PPPoE di Menu Bar kotak centang. Bila Anda melakukannya, Mac OS X bar menampilkan ikon menu yang memungkinkan Anda mengetahui status koneksi PPPoE Anda.

1 komentar: